Minyak Zaitun Termahal di Dunia

Ini dia beberapa jenis minyak zaitun yang paling mahal di dunia.
Minyak Zaitun (corbis.com)

VIVAnews – Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari minyak zaitun. Selain baik untuk kesehatan kulit dan rambut, minyak zaitun juga bermanfaat untuk membantu mengikis kolesterol jahat dalam tubuh sehingga bisa menurunkan risiko kanker. Maka itu, tak heran jika harganya cukup mahal.

Namun, harga minyak zaitun juga bervariatif. Ada yang harga mahal standar, ada cukup menguras kocek. Bahkan, beberapa jenis ada yang tergolong termahal di dunia. Ini dia jenis minyak zaitun yang termahal di dunia seperti yang dikutip dari laman shineyahoo.com.

– Fattoria Montecchio seharga US$38 (sekitar Rp 380 ribu)
Ini adalah minyak zaitun Tuscan tradisional dengan rasa kacang yang halus. Dihasilkan dari hasil panen yang disimpan dalam botol selama empat ratus tahun di sebuah pedesaan dengan bantuan batu penghancur zaitun.

Tidak ada tambahan bahan kimia di dalamnya. Bahkan, dalam proses penyaringannya benar-benar menggunakan tangan. Minyak ini bisa digunakan untuk aneka hidangan panggang seperti seafood dan sayuran panggang.

– Moulin Jean Marie Cornille seharga US$66,95 (sekitar Rp 660 ribu)
Diproduksi di Côte d’Azur, Prancis, minyak emas mentega ini dijamin bisa membuat nafsu makan Anda lebih meningkat. Produk ini tergolong sulit ditemukan. Sebab, bahan dasarnya yang kompleks. Namun, produk ini sempurna jika digunakan sebagai bumbu untuk memanggang, atau untuk dioleskan pada roti.

– Pasolivo Olio Nuovo Estate Tuscan Blend seharga US$30 (sekitar Rp 300 ribu)
Tidak terlalu banyak orang yang royal membelanjakan uangnya hanya demi sebotol minyak zaitu. Namun, lain halnya dengan minyak yang satu ini. Campuran nuovo memberikan rasa yang berbeda, minyak pedas yang diproduksi di Paso Robles, California , sempurna untuk pasta segar atau sebagai minyak oles untuk daging.

– Colonna Extra Virgin Olive Oil seharga US$48 (sekitar Rp 480 ribu)
Dipanen dan diproduksi di Molise, di selatan Roma. Minyak buah lezat ini memiliki rasa khas yang ringan dari bahan zaitun.

– Lambda seharga US$ 182 (sekitar Rp 1.820.000)
Ini merupakan minyak “ultra premium” karena mengandung rendah asam dengan aroma vanili. Di Yunani minyak zaitun banyak digunakan oleh selebriti dan para pencinta kuliner. Dari wilayah Critsa Creta, minyak ini dijual terbatas, selain memiliki wadah yang unik, rasa dari minyak ini juga sungguh menggoda selera.

– Manni seharga sekitar US$ 80 per 0,8 liter (sekitar Rp 800 ribu)
Dikenal sebagai “minyak zaitun paling ekslusif”, berasal dari rumput-rumputan organik minyak zaitun extra virgin dari Tuscany hanya digunakan sejumlah restoran elit di Eropa.

• VIVAnews

<!–

–> 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: