Akhirnya Ibrohim Dimakamkan di Pondok Rangon

  • Awalnya keluarga akan memakamkan Ibrohim di TPU Kober Cililitan, namun batal.Jenazah Ibrohim, tersangka teroris yang tewas dalam penggerebekan di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah telah dikeluarkan dari kamar Jenazah Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu 12 Agustus 2009.Jenazah dikeluarkan pada pukul 15.24 Waktu Indonesia Barat dan dimasukan dalam mobil jenazah. Kemana Ibrohim akan dibawa? Menurut salah seorang polisi yang tak mau disebut namanya, Ibrohim akan dibawa ke Tempat Pemakaman Umum di Jakarta Timur.

    “Akan dibawa ke Pondok Rangon, Cibubur,” kata dia di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis sore.

    TPU Pondok Rangon adalah pemakaman umum yang luas. Beberapa jenazah tak dikenal, termasuk korban kecelakaan ada juga yang dimakamkan di sana.

    Sebelumnya, kakak ipar Ibrohim, Nia, mengatakan kelaurga awalnya berencana memakamkan Ibrohim di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kober, Cililitan, Jakarta Timur. Namun, batal karena ditolak warga.

    “Tadinya akan dimakamkan di Cililitan, mendadak Ketua RW menolak,” kata Nia kepada VIVAnews, Rabu 12 Agustus 2009.

    Ibrohim dinyatakan tewas sebagai teroris. Sebelumnya, Juru Bicara Polri, Inspektur Jenderal Nanan Soekarna mengatakan Ibrohim punya posisi penting dalam jaringan teroris Noordin M Top, terutama dalam peledakan Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz carlton.

    “Ibrahim, perencana, mengatur, mengontrol pelaksanaan pengeboman di Marriott dan Ritz Carlton,” kata Nanan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis pagi.

    Tak hanya itu, menurut keterangan Amir Abdillah, Ibrohim sudah dipersiapkan sebagai ‘calon pengantin’ alias bomber di Cikeas, kediaman Susilo Bambang Yudhoyono. Ibrohim juga diduga ikut dalam perencanaan bom bunuh diri di Cikeas dan juga Istana Negara.

    Namun, penggerebekan ratusan polisi di rumah Mozahri di Temanggung mengakhiri aksi Ibrohim. Dia tewas dengan satu peluru di punggungnya. Bukan peluru yang diarahkan polisi, Boim, nama akrabnya, tewas karena peluru pantul (ricochet).

    Sumber: VIVAnews

  • Terkait:

     

    Vidio:

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: